21 Pengertian Manajamen Menurut Para Ahli Terlengkap

Posted on

21 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Terlengkap – Manajemen secara etimoligis yaitu menegement yang artinya seni mengatur dan melaksanakan. Jadi manajemen adalah seni untuk mengatur dan melaksanakan suatu pekerjaan dalam sehari-hari. Untuk lebih jelasnya lagi tentang definisi dari manajemen disini akan mengulas tentang pengertian manajamen menurut para ahli. Oleh karena itu marilah simak ulasan yang ada dibawah berikut ini.

manajemen

Pengertian Manajamen Menurut Para Ahli

1. Koontz dan Cyril O’donnel

Menurut Koontz dan Cyril O’donnel mengungkapkan bahwa manajemen adalah suatu usaha untuk mencapai/menggapai suatu tujuan tertentu melalui kegiatan/usaha orang lain.

2. R.Terry

Menurut R.Terry menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu proses unik dan khas yang terdiri atas suatu tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, serta penggerakan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan arah serta untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya yang melalui pemanfaatan SDM serta sumber daya lain.

3. Lawrence A.Appley

loading...

Menurut Lawrence A.Appley menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu seni untuk mencapai tujuan tertentu yang dilakukan oleh orang lain/usaha orang lain.

4. Drs. Oey Liang Lee

Menurut Drs. Oey Liang Lee menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu ilmu dan seni perencaan, pengorganisasian, pengarahan, penyuuan serta pengawasan terhadap SDM guna untuk mencapai tujuan tertentu yang telah ditentukan.

5. James A.F.Stoner

Menurut James A.F.Stoner menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu proses perencaan, pengorganisasian, leadership, serta dalam pengendalian upaya dari anggota organisasi tersebut serta untuk penggunaan Sumber daya yang tersedia di organisasi tersebut guna mencapai suatu tujuan yang sudah ditetapkan organisasi sebelumnya.

6. Mary Parker Follet

Menurut Mary Parker Follet menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu seni, karena untuk melakukan/menyelesaikan suatu pekerjaan tertentu yang dilakukan oleh orang lain pasti membutuhkan keterampilan tertentu.

7. Hilman

Menurut Hilman menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu fungsi untuk mencapai suatu tujuan yang melalui perantara kegiatan orang lain serta untuk mengawasi usaha-usaha setiap individu guna mencapai suatu tujuan yang sama.

8. Encyclopeia of The Social Science 

Manajemen yaitu suatu proses pelaksanaan untuk mencapai suatu tujuan tertentu yang diselenggarakan dan diawasi.

9. G.R. Terry

Menurut G.R. Terry menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu kerangka kerja/proses yang membutuhkan sebuah pengarahan dan bimbingan suatu kelompok orang-orang untuk mencapai suatu tujuan organisasi yang nyata.

Baca juga refrensi artikel terkaitnya disini :

10. Ricky W. Griffin

Menurut Ricky W. Griffin menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu proses perencanaan / planning, pengorganisasian, pengkoordinasisasian, serta untuk pengontrolan setiap sumber daya yang ada guna mencapai suatu tujuan ataupun goals yang sudah ditentukan dengan efektif dan efisien. Efektif berarti tujuan nya bisa dicapai sesuai dengan rencana yang ada, dan efisien yang berarti dilaksanakan dengan benar dan terorganisis yang sesuai dengan suatu jadwal yang telah ditentukan.

11. Henry Fayol

Menurut Henry Fayol menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu ilmu yang mengandung suatu gagasan/ide 5 fungsi utama yakni merancang, memerintah, mengorganisasi, mengendalikan dan mengoordinasasi.

12. Chaster I Bernard

Menurut Chaster I Bernard menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu seni dan ilmu.

13. Federick Winslow Taylor

Menurut Federick Winslow Taylor menyatakan bahwa Manajemen ialah sebuah percobaan yang dilakukan dengan secara sungguh-sungguh guna untuk menghadapi setiap persoalan yang muncul dalam setiap kepemimpinan suatu perusahaan/organisasi lain/ setiap sistem kerjasama yang dilakukan setiap manusia dengan sikap serta jiwa seorang sarjana serta dalam penggunaan alat-alat perumusan.

14. Lyndak F.Urwick

Menurut Lyndak F.Urwick menyatakan bahwa Manajemen ialah  meramalkan/forecasting, perencaan pengorganisiran / planning orga-nizing, memerintahkan / commanding, pengkoordinasian / coordinationg serta pengontrollan / controlling.

15. Prof. Eiji Ogawa

Menurut Prof. Eiji Ogawa menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu perencaan, pengimplementasian serta pengendalian dari setiap kegiatan termasuk didalamnya dalam pembuatan barang yang dilakukan oleh setiap organisasi usaha dengan sebelumnya sudah menetapkan setiap sasaran/tujuan untuk kerja yang disempurnakan yang sesuai dengan kondisi (fleksibel).

16. Dr. Ahuja

Menurut Dr. Ahuja menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu pihak-pihak yang menawarkan/menyediakan jasa untuk bidang yang berhubungan dengan manajemen.

17. Renville Siagian

Menurut Renville Siagian menyatakan bahwa Manajemen ialah salah satu bidang usaha yang bergerak di bidang jasa pelayanan yang dikelola oleh sebuah tenaga ahli yang terlatih dan berpengalaman.

18. Dr. Bennett N.B Silalahi, M.A

Menurut Dr. Bennett N.B Silalahi, M.A menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu ilmu perilaku yang teridiri dari aspek sosial eksak bukan dai tanggung jawab keselamatan serta kesehatan kerja baik dari sisi perencaannya.

19. William H.Newman

Menurut William H.Newman menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu fungsi yang saling berhubungan untuk mencapai hasil tertentu yang melalui orang lain.

20. Drs. Oey

Menurut Drs. Oey menyatakan bahwa Manajemen ialah suatu perencaan / planning, pengorganisasian / organizing, pengarahan, pengkoordinasian serta pengontrollan.

21. T. Hani Handoko

Menurut T. Hani Handoko menyatakan bahwa manajemen ialah bekerja dengan banyak orang untuk menentukan, menginterpretasikan dan juga untuk mencapai suatu tujuan organisasi dengan suatu pelaksanaan fungsi-fungsi sebuah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan. penyusunan personalia dan kepemimpinan serta pengawasan.

Itulah ulasan tentang 21 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga apa yang diulas diatas bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan termiakasih.