Alight Motion Pro

Diposting pada

Membuat video animasi sekarang tak perlu dilakukan di komputer atau laptop dengan spesifikasi tinggi. Berkat kehadiran aplikasi Alight Motion Pro, sekarang Anda bisa menghasilkan video animasi hanya menggunakan smartphone Android.

alight-motion-pro-apk

Aplikasi ini ada dua versi, yaitu Alight Motion versi free dan pro. Aplikasi ini memang bisa diinstall secara gratis, sayangnya fiturnya juga sangat terbatas. Jika ingin menggunakan fitur secara lebih lengkap, Anda perlu membeli aplikasi versi pro.

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman teknolagi.com Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Apa Itu Alight Motion Pro?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda perlu berlangganan Alight Motion versi pro jika ingin menggunakan semua fitur lengkapnya. Namun harga langganan aplikasi pro dianggap mahal bagi sebagian orang.

Apa-Itu-Alight-Motion-Pro

Hal itulah yang melatarbelakangi beberapa pengembang melakukan modifikasi terhadap Alight Motion pro. Setelah dimodifikasi, sekarang Anda bisa mendownload aplikasi versi pro secara gratis.

Semua fitur aplikasi versi pro juga sudah dalam kondisi unlocked dan siap pakai. Seperti apakah fitur-fitur yang dimiliki oleh Alight Motion versi pro dan apa saja keunggulannya dibandingkan aplikasi versi free? Simak terus artikel ini untuk mendapatkan jawaban lebih lengkapnya.

Fitur Unggulan Alight Motion Pro

Alight Motion sudah dikenal sebagai aplikasi video editing, khususnya animasi. Aplikasi versi gratisnya saja sudah memiliki fitur yang mumpuni, apalagi versi pronya. Berikut ini beberapa fitur unggulan dari Alight Motion versi Pro.

1.     Tutorial Lengkap

Tutorial-Lengkap

Fitur pertama yang menjadi unggulan di aplikasi Alight Motion versi pro adalah tutorial lengkap. Fitur ini sangat membantu, khususnya untuk para pemula yang baru pertama kali menggunakan Alight Motion.

Mengingat di dalam aplikasi Alight Motion memiliki banyak sekali fitur, kehadiran tutorial memang benar-benar dibutuhkan. Tutorial atau dokumentasi tersebut menjelaskan tentang fitur-fitur penting yang ada di Alight Motion dan cara untuk menggunakannya.

Fitur ini akan muncul secara otomatis ketika pengguna baru pertama kali menginstall aplikasi Alight Motion. Namun fitur tutorial ini juga bisa diakses kembali ketika pengguna membutuhkannya. Cara untuk membuka kembali tutorial tersebut adalah melalui menu.

Jika tutorial di dalam aplikasi masih kurang, Anda bisa mengunjungi langsung laman resmi dari Alight Motion. Di sana tersedia dokumentasi lebih lengkap dan bisa Anda pelajari secara gratis.

2.     Keyframe Animation

Keyframe-Animation

Salah satu fitur yang paling penting dari aplikasi pembuat animasi adalah keyframe animation. Sebagai informasi, keyframe merupakan titik atau frame yang menandai perubahan drastis dari sebuah gambar.

Jadi, ketika Anda akan menggerakkan sebuah gambar, perubahan gerakan bisa Anda gambar di keyframe tersebut. Tampilan objek bisa disesuaikan dengan menggunakan keyframe yang terletak pada timeline.

Sebelum praktik membuat animasi menggunakan keyframe, Anda perlu mempelajari terorinya terlebih dahulu. Jadi, Anda perlu belajar dari orang yang lebih berpengalaman. Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa belajar melalui Youtube.

3.     Puluhan Efek yang Mengesankan

Puluhan-Efek-yang-Mengesankan

Video akan terasa kurang lengkap jika tak menggunakan efek. Dalam aplikasi Alight Motion versi pro tersedia puluhan efek yang mengesankan. Jumlah efek ini juga akan selalu bertambah seiring dengan perkembangan aplikasi.

Di aplikasi Alight Motion versi free memang sudah tersedia fitur efek. Namun jumlahnya sangat sedikit dan terbatas. Sementara di aplikasi Alight Motion versi Pro, semua efek sudah tersedia secara gratis dan siap pakai.

Ada pun efek yang tersedia dalam Alight Motion Pro terbagi ke dalam beberapa kategori, yaitu:

  • Blur
  • Cahaya
  • Warna
  • Gambar
  • Teks

 

4.     Semua Font Tersedia

Semua-Font-Tersedia

Teks juga merupakan salah satu elemen yang penting di dalam sebuah video animasi. Teks berguna untuk memberikan penjelasan atau keterangan lebih lanjut dari sebuah video. Teks biasa dipakai untuk menampilkan judul, nama pemain, dan lain sebagainya.

Salah satu keterbatasan dari aplikasi Alight Motion versi free adalah jumlah font yang sangat terbatas. Namun di aplikasi versi pro, semua font sudah dalam keadaan unlocked dan siap pakai.

Tak hanya sampai di situ, Anda juga bisa mengimpor font favorit dari memori penyimpanan. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengeklik sebuah tombol + dan memilih file font yang akan diimpor ke aplikasi. Jadi, Anda bisa lebih mudah untuk berekspresi menggunakan font kesukaan.

5.     Ekspor File Ke Dalam Berbagai Format

Ekspor-File-Ke-Dalam-Berbagai-Format

Fitur unggulan yang keempat dari aplikasi Alight Motion pro adalah export file. Fitur ini memang dimiliki oleh semua aplikasi video editing. Namun keunggulan dari aplikasi Alight Motion versi pro ini adalah pilihan yang format file yang lebih banyak.

Beberapa format file yang bisa dihasilkan oleh aplikasi Alight Motion versi pro antara lain:

  • PNG (gambar)
  • GIF (animasi bergerak tanpa suara)
  • MP4 (animasi atau video lengkap dengan suara)

Selain bisa menghasilkan format file yang beragam, resolusi atau kualitas yang dihasilkan juga bisa dipilih sesuai keinginan. Anda bisa mengatur resolusi dari yang paling rendah sampai paling tinggi.

6.     Fitur-fitur Pelengkap

Fitur-fitur-Pelengkap

Selain 5 fitur unggulan yang sudah dijelaskan di atas, Alight Motion versi pro juga memiliki beberapa fitur tambahan antara lain:

  • Vector graphic
  • Blending vector
  • Visual effects
  • Color adjustment

Semua fitur tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuat video yang bagus. Namun kembali lagi, fitur tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal dengan latihan secara terus menerus.

 

Link Download Alight Motion Versi Pro

Link-Download-Alight-Motion-Versi-Pro

Setelah Anda memahami berbagai fitur unggulan yang dimiliki oleh Alight Motion versi pro, sekarang Anda bisa mendownloadnya. Di bawah ini tersedia detail lengkap dari Alight Motion versi pro beserta link download yang dapat Anda kunjungi.

  • Nama aplikasi: Alight Motion (Pro version)
  • Versi aplikasi: 3.6.1
  • Ukuran file Apk: 28 Megabyte
  • Pengembang aplikasi: Alight Creative, Inc.
  • Aplikasi Android minimal: Android 6.0 (Marshmallow)
  • Link download aplikasi:  Download

 

Cara Install dan Menggunakan Aplikasi Alight Motion

Setelah mendapatkan file Apk dari link di atas, install aplikasi dengan mengikuti tutorial di bawah ini:

  • Buka aplikasi pengelola file yang biasa Anda pakai.

Buka-aplikasi-pengelola-file

  • Buka folder tempat Anda menyimpan file Apk yang sudah didownload tadi.
  • Klik file Apk, kemudian pilih Install.
  • Jika ada permintaan izin install aplikasi dari pihak ketiga, pilih Allow.
  • Setelah itu, Anda bisa melanjutkan proses install. Tunggu sesaat sampai aplikasi selesai dipasang pada Android Anda.

selesai

  • Pastikan proses install sukses, lalu klik Done.

 

Apabila Anda sudah mengikuti 6 langkah di atas, sekarang saatnya Anda mulai menggunakan aplikasi Alight Motion versi pro. Berikut ini tutorial singkatnya.

  • Buka aplikasi Alight Motion.
  • Jika sudah terbuka, klik tombol + untuk membuat file project baru.
  • Setelah itu, atur berbagai detailnya seperti jenis background, frame rate, resolusi, dan aspek ratio. Lanjutkan dengan klik tombol Create Project.

atur-detail

  • Untuk menambahkan backgroud, Anda bisa klik tombol + di sudut kanan bawah, kemudian pilih Image & Video. Pilih gambar yang sesuai keinginan.

untuk-menambahkan-background

  • Anda juga bisa menambahkan Shape dengan menekan tombol + yang sama.

 

Alight Motion Pro merupakan aplikasi yang mumpuni untuk video editing. Fiturnya lengkap dan ukuran aplikasinya tidak begitu besar. Sangat cocok untuk Anda yang ingin belajar membuat animasi tanpa laptop dan PC.

 

Tutorial Edit Video Menggunakan Alight Motion Untuk Pemula

 

 

Lihat Juga : Cara Download Video Di Facebook

Atau Dibawah Ini :

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Cari