101 Definisi Dan Fungsi Kulit Manusia Terlengakap

Posted on

Definisi dan fungsi kulit manusia terlengkap– Kulit manusia bersama dengan mamalia atau hewan lainnya, kecuali itu tidak berbulu atau dilindungi oleh bulu. Walaupun hampir dari seluruh kulit manusia ditutupi dengan folikel rambut atau terlihat berbulu. Ada dua jenis umum dari kulit, berbulu dan kulit berbulu. Dan semua itu dijelaskan dibawah ini.

Kulit Manusia

Kulit manusia adalah lapisan luar tubuh. Pada manusia, itu adalah organ terbesar dari sebuah sistem yang menutupi kulit. Kulit manusia mempunyai beberapa lapisan jaringan ektodermal, dan menjaga mendasari tulang, otot, organ internal dan ligamen.

Fungsi lainnya yakni suhu peraturan, vitamin B, sintesis vitamin D isolasi dan sensasi. perlindungan folat parah kulit yang rusak akan mencoba untuk menyembuhkan dengan membentuk jaringan parut. Hal ini menyebabkan kulit sering berubah warna dan depigmented.

Pada manusia, pigmentasi kulit bervariasikan populasi, dan jenis kulit dapat berupa kering ke berminyak. Perbedaan atau variasi dari kulit seperti menyediakan habitat yang kaya dan beragam untuk beberapa 1.000 spesies bakteri dari 19 filum.

Komponen kulit

Kulit memiliki sel mesoderm, pigmentasi, atau melanin, yang disediakan melanosit, yang menyaring sebagian dari radiasi ultraviolet yang berpotensi berbahaya (UV) sinar matahari. Ini juga berisikan enzim perbaikan DNA yang dapat membantu untuk mengurangi efek merusak dari sinar UV, dan mereka yang tidak memiliki gen enzim ini mengalami potensi tinggi untuk kanker kulit. Pigmentasi kulit pada manusia bervariasi antara populasi jelas. Hal ini dapat menyebabkan klasifikasi orang atas dasar warna kulit.

loading...

Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh manusia. Untuk rata-rata manusia dewasa, kulit manusia mempunyai luas permukaan sekitar 1,5-2,0 meter persegi (16,1-21,5 sq ft), sebagian besar antara 2-3 mm (0,10 inci). rata-rata 1 inci persegi (6,5 cm ²) kulit memegang 20 pembuluh darah, 650 kelenjar keringat, 1.000 ujung saraf dan lebih dari 60.000 melanosit.

Kulit manusia
Kulit manusia

Pigmen

  • Melanin : Ini adalah cokelat dan hadir dalam epidermis zona germinative.
  • Melanoid : Ini menyerupai melanin difus tetapi hadir di seluruh epidermis.
  • Keratin : Pigmen ini memiliki warna kuning ke oranye. Hal ini dalam sel-sel lemak dari stratum korneum dari dermis dan fasia superfisial.
  • Hemoglobin : Hal ini ditemukan dalam darah dan bukan merupakan pigmen kulit, tetapi dikembangkan warna ungu.
  • Oksihemoglobin : Hal ini juga ditemukan dalam darah dan bukan merupakan pigmen pada kulit. Yang mengembangkan warna merah pada kulit manusia.

Lapisan kulit

Kulit terdiri dari tiga lapisan utama:

  • Epidermis (Kulit Ari)

Dermis adalah lapisan kulit di bawah epidermis yang terdiri dari jaringan ikat dan bantal tubuh dari stres dan ketegangan. Dermis juga pelabuhan banyak ujung saraf yang memberikan rasa sentuhan dan panas.

Dermis mengandung kelenjar keringat, folikel rambut, pembuluh darah, kelenjar apokrin, kelenjar sebasea dan pembuluh limfatik. Dermis secara struktural dibagi menjadi dua daerah: daerah yang dangkal berbatasan dengan epidermis, disebut sebagai daerah papiler, dan area tebal dikenal sebagai wilayah reticular.

  • Dermis

Dermis adalah lapisan kulit di bawah epidermis yang terdiri dari jaringan ikat dan bantal tubuh dari stres dan ketegangan. Dermis erat terhubung ke epidermis dengan membran dasar. Dermis juga merupakan pelabuhan banyak ujung saraf yang menyediakan indera peraba dan panas.

Dermis berisi folikel rambut, kelenjar keringat, kelenjar sebaceous, kelenjar apokrin, pembuluh limfatik dan pembuluh darah. Pembuluh darah di dermis menyediakan makanan dan pembuangan sampah dari sel sendiri serta dari basale Stratum dari epidermis.

Dermis secara struktural dibagi menjadi dua daerah: daerah yang dangkal berbatasan dengan epidermis, yang disebut daerah papiler, dan area dalam tebal dikenal sebagai wilayah reticular.

  • Hipodermis

Hipodermis bukan bagian dari kulit, dan terletak di bawah dermis. fungsi untuk melampirkan kulit untuk mendasari tulang dan otot serta menyediakan pembuluh darah dan saraf. Ini terdiri dari jaringan ikat elastin dan longgar. Jenis sel utama merupakan fibroblast, sel-sel lemak dan makrofag (hipodermis mengandung 50% lemak tubuh).

Mikroorganisme seperti Staphylococcus epidermidis menjajah permukaan kulit. Kepadatan flora pada kulit sangat bergantung pada daerah kulit. Rekolonisasi akan didesinfeksi bakteri permukaan kulit yang hidup di daerah yang berada di usus, folikel rambut dan bukaan urogenital.

Demikian Penjelasan Tentang 101 Definisi Dan Fungsi Kulit Manusia Terlengakap Semoga Bermanfaat Untuk Semua Pendidikan.Com 😀


No ratings yet.

Please rate this