100 Macam Pengertian Dan Definisi Gerak Menurut Para Ahli

Posted on

100 Macam Pengertian Dan Definisi Gerak Menurut Para Ahliwww.gurupendidikan.com  –  Gerak merupakan perubahan Tempat atau posisi kedudukan pada suatu benda terhadap titik acuan atau titik keseimbangan awal tempat pengamat. Gerak ini bersifat Relatif artinya tergantung darimana posisi awal sudut pandang pengamat. Gerak sendiri terdiri dari 2 kelompok yaitu :

  1. Gerak Pada Mahluk Hidup
  2. Gerak Pada Benda

100 Macam Pengertian Dan Definisi Gerak Menurut Para Ahli

  • Gerak Pada Mahluk Hidup terdiri dari 2 bagian yaitu gerak pada manusia dan gerak pada tumbuhan, Gerak pada manusia sendiri contohnya adalah ketika kita menggerakkan jari jari tangan kita yang diperintahkan oleh otak dan ini termasuk gerak pada manusia. Sedangkan Gerak pada tumbuhan contohnya adalah pernahkah kalian menyentuh Daun Putri Malu…? Ya jika kita sentuh daun putri malu pasti secara otomatis tumbuhan tersebut melakukan gerak.
  • Gerak Pada Benda  contohnya ada pada rumus newton : ketika kamu berada di dalam mobil yang sedang melaju kencang kemudian tiba tiba di rem dengan menunjukan inersia benda, maka badan kamu akan terdorong otomatis ke depan karena badan ingin mempertahankan geraknya ke depan. Peristiwa tersebut yang pada akhirnya memunculkan ide teknologi sabuk pengaman pada kendaraan khususnya mobil.  Newton sendiri merumuskan sifat inersia benda ke dalam rumusan hukum I newton yang menyatakan bahwa benda yang mengalami resultan gaya bernilai 0 akan tetap diam atau bergerak lurus beraturan.

 

Pada Pembahasan Berikutnya gurupendidikan.com Akan Bahas Detail Mengenai Gerak Pada Tumbuhan, Hewan Dan Benda. Semoga Penjelasan 100 Macam Pengertian Dan Definisi Gerak Menurut Para Ahli Bermanfaat 🙂


No ratings yet.

Please rate this