WhatsApp Plus

Diposting pada

Kemudahan teknologi yang ada sekarang ini telah membuat kehidupan menjadi lebih ringkas, salah satunya dalam bidang komunikasi. Hadirnya WhatsApp sebagai aplikasi yang mudah digunakan untuk berkomunikasi semakin lengkap dengan adanya versi modifikasi, seperti WhatsApp Plus.

Menggunakan WhatsApp modifikasi bisa menjadi salah satu langkah agar tampilan WhatsApp menjadi lebih unik dan keren. Tak hanya dari segi tampilan, WhatsApp modifikasi juga menawarkan fitur-fitur yang lebih unggul. Untuk mengenal lebih jauh, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Apa Itu WhatsApp Plus Modifikasi?

Apa-Itu-WhatsApp-Plus-Modifikasi

Berbagai macam pengembang memang sedang berlomba-lomba dalam memodifikasi WhatsApp agar dapat menarik pengguna lebih banyak. Salah satunya adalah WA Plus yang dikembangkan oleh pihak ketiga bernama Sam Mods.

Sam Mods merupakan pengembang yang melanjutkan modifikasi WhatsApp Plus yang awalnya dikembangkan oleh Official Plus. Berhentinya pengembang awal karena suatu alasan membuat pengguna ketar-ketir, karena WhatsApp bisa terancam banned.

Namun, karena Sam Mods yang terus melakukan perbaikan pada bug dan update fitur, aplikasi ini masih bertahan hingga sekarang dan mengurangi risiko banned.

Aplikasi WhatsApp modifikasi ini banyak digunakan karena menawarkan fitur-fitur yang menarik kepada penggunanya serta tampilannya yang berbeda dengan WhatsApp resmi.

Fitur-Fitur Unggulan WA Plus

1. Menyimpan Status Orang Lain

Menyimpan-Status-Orang-Lain

Pada aplikasi WhatsApp resmi, untuk mengambil foto atau video yang diunggah orang lain bisa dilakukan dengan menelusuri folder WhatsApp di menu penyimpanan berkas. Namun cara tersebut dinilai terlalu merepotkan karena harus membuka folder yang memakan waktu.

Dengan memakai WA Plus ini pengguna bisa langsung mengunduh foto atau video pada satus orang lain yang ingin disimpan dengan fitur donwload yang tersedia.

2. Durasi Video Lebih Panjang

Durasi-Video-Lebih-Panjang

Kekurangan dari WhatsApp versi original adalah kemampuan upload video yang durasinya sangat singkat, yakni hanya 30 detik saja. Hal ini menjadikan pengguna terkadang merasa terganggu ketika hendak membuat video dengan durasi yang cukup panjang.

Jika menggunakan WA Plus, pengguna dapat mengunggah video dengan durasi yang lebih lama, yakni sampai 7 menit.

3. Balas Pesan Otomatis

Balas-Pesan-Otomatis

Sebenarnya pada WhatsApp resmi juga memiliki fitur reply pesan otomatis, namun hanya tersedia untuk WhatsApp bisnis. Bagi pengguna yang hanya ingin memakai WhatsApp biasa namun ingin mengaktifkan fitur balas pesan otomatis, WA Plus ini cocok digunakan.

Fitur ini akan sangat membantu, terutama jika pengguna merupakan orang yang sibuk dan tidak sempat membalas pesan dalam waktu cepat. Fitur ini juga sangat bermanfaat ketika pengguna sedang dalam perjalanan karena dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat memainkan ponsel.

4. Pilihan Tema Menarik

Pilihan-Tema-Menarik

Fitur inilah yang membuat pengguna akan merasa lebih keren dengan tampilan WhatsApp-nya, yakni ragam tema yang bisa dipilih. Jika menggunakan WhatsApp resmi, pengguna hanya bisa memilih dua tema saja, yakni tema gelap dan terang.

Namun, di WA Plus ini tersedia tema-tema yang lebih menarik, sehingga pengguna dapat membuat tampilan WhatsApp jadi lebih segar, ceria, atau sesuai dengan seleranya.

5. Kustomisasi Tampilan Antarmuka

Kustomisasi-Tampilan-Antarmuka

Tampilan WhatsApp akan jadi lebih keren dengan kustomisasi tampilan sesuai dengan gaya pengguna sendiri. Mulai dari font, warna font, ukuran font, hingga header WhatsApp semua bisa dikustomisasi sesuai selera.

6. Sembunyikan Status

Sembunyikan-Status

Fitur ini akan sangat menjaga privasi pengguna, terutama jika tidak ingin segala aktivitas saat menggunakan WA diketahui orang lain yang ada di kontak. Beberapa status yang bisa disembunyikan di antaranya adalah status sedang mengetik, keterangan online, dan lain sebagainya.

7. Kapasitas Kirim File Lebih Besar

Kapasitas-Kirim-File-Lebih-Besar

Tujuan dari dikembangkannya WhatsApp modifikasi adalah untuk memperbaiki fitur resmi yang kurang maksimal, salah satunya dalam hal pengiriman file. Jika pada aplikasi original hanya bisa mengirim file maksimal 16 MB, di WA Plus ini pengguna dapat mengirim file hingga tang berukuran 50 MB.

8. Kirim Foto Kualitas HD

Kirim-Foto-Kualitas-HD

Salah satu kekesalan yang mungkin dirasakan saat mengirim foto melalui WhatsApp adalah kualitasnya yang menurun. Hal ini tidak akan dijumpai jika menggunakan WA Plus yang menawarkan fitur kirim foto HD.

9. Fitur Cleaner

Fitur-Cleaner

WhatsApp memang tergolong aplikasi yang memakan banyak ruang, karena semua aktivitas di aplikasi tersebut akan tersimpan di memori ponsel, termasuk riwayat pesan, status, cache, dan file-file lain yang dapat memenuhi ruang dalam memori ponsel.

Saat menggunakan WA Plus, pengguna bisa memanfaatkan fitur Cleaner yang digunakan untuk membersihkan file-file dengan langkah yang mudah.

Download WA Plus Versi Tebaru Anti Banned

Download-WA-Plus-Versi-Tebaru-Anti-Banned

Jika tertarik dengan WA Plus karena fitur-fiturnya yang keren, silakan donwload versi terbarunya di bawah ini.

Spesifikasi WhatsApp Plus
Versi 15.51.2 (Versi Terbaru)
Update Mei 2021
Pengembang Sam Mods
Ukuran 45,79 MB
Download Apk

Lakukan update versi terbaru yang tersedia agar aplikasi tidak mengalami banned oleh pihak resmi WhatsApp.

Tips Memakai WhatsApp Mods Plus

1. Tidak Disarankan untuk Keperluan Bisnis

Tidak-Disarankan-untuk-Keperluan-Bisnis

Meskipun pihak developer menawarkan beberapa kelebihan pada aplikasinya, yang namanya aplikasi non resmi tetap saja perlu diwaspadai. Waspada dalam hal ini adalah risiko banned yang mungkin saja terjadi, terlebih jika pengguna jarang melakukan up to date aplikasi.

Adanya risiko ini membuat aplikasi modifikasi ini tidak disarankan untuk digunakan jika itu menyangkut hal-hal penting, seperti bisnis, keuangan, dan lain sebagainya. Gunakan versi original yang dapat diunduh di Google Play Store secara gratis, jika memang digunakan untuk bisnis atau keuangan.

Tak hanya  itu, aplikasi ini sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga yang bisa saja menimbulkan terjadinya pencurian data. Tentu pengguna tidak tahu siapa yang berjalan di balik pengembangan aplikasi ini, jadi pengguna juga tidak tahu bagaimana mereka menggunakan data yang dimasukkan.

Hal ini tentu akan sangat berisiko jika digunakan untuk keperluan bisnis dan keuangan, terlebih dalam skala besar. Pikirkan kembali jika hendak menggunakan aplikasi modifikasi ini, lebih baik jika hanya digunakan untuk keperluan komunikasi biasa saja.

2. Uninstall Jika Sudah Kedaluwarsa

Uninstall-Jika-Sudah-Kedaluwarsa

Meskipun WA Plus sudah terbukti memberikan kenyamanan yang lebih kepada penggunanya, aplikasi ini tetap saja memiliki kekurangan, salah satunya adalah update yang tidak teratur. WhatsApp modifikasi ini tidak terlalu sering melakukan update.

Mungkin hal ini tidak terlalu dirasakan oleh penggunanya, terlebih jika pemakaiannya tidak mengalami kendala apa pun. Namun, dengan jarangnya update menjadikan risiko banned aplikasi ini semakin besar karena aplikasi yang terlalu usang.

Tak hanya itu, aplikasi yang sudah kedaluwarsa juga bisa menyebabkan crash pada smartphone dan mengganggu pengoperasian ponsel. Untuk itu, jika aplikasi dinilai sudah kedaluwarsa, lebih baik untuk mencopotnya dan mengganti dengan aplikasi baru atau versi resminya.

Meskipun beberapa fitur yang dimiliki WhatsApp Plus ini sangat menarik, pengguna tetap harus waspada dengan risiko yang bisa terjadi. Pertimbangkan tips-tips di atas agar privasi dan keamanan tetap terjaga saat menggunakan aplikasi dari pihak ketiga tersebut.

 

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Cari