Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli
Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli

Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli No ratings yet.

Posted on

Pengertian Arsitektur

Pengertian arsitektur menurut para ahli– Arsitektur adalah seni yang dibuat oleh masing-masing individu untuk berimajinasikan diri dan ilmu merancang bangunan. Dalam arti yang lebih luas, arsitektur mencakup desain dari total dibangun lingkungan, dari tingkat makro, yaitu perencanaan kota, desain perkotaan, arsitektur lansekap, hingga ke tingkat mikro, yaitu desain bangunan, desain perabot dan desain produk. Arsitektur juga merujuk kepada hasil dari proses desain.

Ruang Lingkup

Arsitektur adalah holak, termasuk matematika, sains, seni, teknologi, ilmu sosial, politik, sejarah, filsafat, dan sebagainya. Mengutip Vitruvius, “Arsitektur adalah ilmu yang timbul dari ilmu-ilmu lainnya, dan dilengkapi dengan proses belajar: dibantu dengan penilaian karya sebagai karya seni”. Dia menambahkan bahwa seorang arsitek harus fasih di musik, astronomi, dan sebagainya. Filsafat adalah salah satu pendekatan arsitektur utama. Rasionalisme, empirisme, fenomenologi strukturalisme, post-strukturalisme, dan dekonstruktivisme adalah beberapa arahan dari filsafat yang mempengaruhi arsitektur.

PengertianĀ Arsitektur Menurut Para Ahli

Menurut Vitruvius dalam bukunya De Architectura (yang merupakan sumber tertulis tertua yang masih ada hingga sekarang), bangunan yang baik harus memilih Kecantikan / Estetika (Venustas), Kekuatan (firmitas), dan Penggunaan / Fungsi (Utilitas); arsitektur dapat dikatakan keseimbangan dan koordinasi antara ketiga unsur ini, dan tidak ada satu elemen yang melebihi unsur lainnya. Dalam definisi modern, arsitektur harus mencakup pertimbangan fungsi, estetika, dan psikologis. Namun, dapat dikatakan bahwa unsur fungsi itu sendiri yang sudah termasuk baik estetika dan unsur psikologis.

Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli
Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli

Teori dan praktik

Teori adalah hasil pemikiran beralasan yang menjelaskan proses konversi bahan bangunan menjadi hasil akhir sebagai jawaban untuk pertanyaan itu. Seorang arsitek yang berpraktik tanpa dasar teori tidak dapat menjelaskan alasan dan dasar bentuk ia memilih. Sementara berlatih arsitek yang berteori tanpa mengikuti hanya untuk “bayangan” dan bukannya substansi.

Seorang arsitek yang berpegang pada teori dan praktek, ia memiliki senjata ganda. Dia bisa memvalidasi desain dan juga dapat terjadi pada eksekusi. “Itu semua tidak lepas dari konsep ide dasar bahwa kekuatan utama di setiap arsitek terletak pada kekuatan ide.

Kesimpulan

Bangunan adalah produksi manusia yang paling terlihat. Namun, sebagian besar bangunan yang dirancang oleh masyarakat sendiri atau tukang batu di negara-negara berkembang, atau melalui standar produksi di negara-negara maju. Arsitek tetap terpinggirkan dalam gedung produksi. Arsitek dicari hanya keahlian dalam pengembangan jenis kompleks bangunan, atau bangunan yang memiliki makna / isu-isu politik budaya.

Dan ini adalah apa yang orang pikirkan arsitektur. Peran arsitek, meskipun berubah, tidak pernah menjadi besar dan tidak pernah berdiri sendiri. Selalu akan ada dialog antara masyarakat dan arsitek. Dan hasilnya adalah sebuah dialog dapat disebut sebagai arsitektur, sebagai sebuah produk dan sebagai suatu disiplin.

loading...

Demikian Penjelasan Tentang Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli Semoga Bermanfaat Untuk Semua Pembaca GuruPendidikan.Com šŸ˜€

Please rate this